Kamis, 06 Februari 2014

Penggalakkan Gerakan Gemar Makan Ikan di Desa Yosorejo


Batang—Sebagai salah satu desa pesisir, Desa Yosorejo memiliki potensi yang besar di bidang perikanan terutama dibidang budidaya ikan baik ikan lele, nila maupun bandeng. Namun, olahan dari produk ikan tersebut masih terbatas dengan cara pengolahan dengan cara digoreng, padahal bisa diolah menjadi olahan makanan yang lebih bisa dinikmati dengan berbagai cara seperti bakso dan roti isi ikan.

Tim 1 KKN melakukan sosialisasi gerakan gemar makan ikan
Gerakan gemar makan ikan merupakan salah satu program dari mahasiswa Tim 1 KKN Universitas Diponegoro sebagai upaya mengajak masyarakat untuk lebih senang dengan produk olahan ikan yang variatif. dengan membuat menu sehat bakso ikan nila dan roti bandeng yosorejo atau roban rejo pada Kamis, (23/01).

            Antusiasme warga yang mengikuti program ini sangat tinggi karena selain diberikan sosialisasi masyarakat diajak untuk berpartisipasi secara langsung dalam pembuatan roban rejo sedangkan untuk bakso diberikan penjelasan serta dibagikan leaflet tentang cara pembuatan bakso ikan tersebut. Kandungan Ikan mempunyai kandungan gizi yang tinggi sangat  membantu perkembangan otak anak. Kandungan protein nabati di dalam ikan lebih banyak dibanding protein nabati yang ada di bahan makanan yang lain. DSH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar