Kamis, 06 Februari 2014

TIM KKN 1 “blusukan” ke Wilayah Banjir


Batang—Hujan lebat yang berlangsung selama berhari-hari di Pulau Jawa menjadikan luapan di sungai-sungai yang ada pulau jawa tak terkecuali di Kali Kuto yang berada di Desa Yosorejo, Kecamatan Gringsing, kabupaten Batang.
salah satu rumah warga yang terkena dampak banjir di Dusun Mundu Selatan
            Kali Kuto meluap karena hujan yang terus-menerus turun selama 3 hari terakhir di sekitar area hulu hingga hilir Kali Kuto yang menimbulkan banjir di Desa Yosorejo, terutama dusun yang dilalui oleh aliran Kali Kuto tersebut. Tim 1 KKN yang diterjunkan di Desa Yosorejo beserta perangkat desa melakukan pantauan terhadap dampak dari terjangan banjir tersebut pada jumat (18/01).
                        Selain melakukan pantauan, Tim 1 KKN juga melakukan pendataan terhadap area yang terkena dampak banjir.  Setidaknya akibat luapan sungai tersebut, 4 dusun diterjang banjir  yaitu dusun Yosorejo, Morosari, Lutung Mati, dan Mundu.
Tim 1 KKN desa Yosorejo sedang melakukan pendataan
terhadap koraban banjir
Setidaknya lebih dari 40 rumah terendam dan akses jalan yang menghubungkan antar dusun terputus akibat banjir yang mengakibatkan terganggunya aktifitas masyarakat setempat.Selain area rumah warga, banjir pun menggenangi area persawahan padi sehingga banyak padi yang rusak, padahal padi-padi tersebut dalam beberapa hari sudah siap dipanen. DSH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar